Sabtu, 19 Desember 2015

Fakta tentang Putri Duyung

Meskipun cerita asal usul dan bukti-bukti fosil banyak ditemukan diberbagai belahan dunia, hingga kini putri duyung masih tetap menjadi misteri. Mengenai benar atau tidaknya keberadaan manusia setengah ikan ini di laut dunia, hingga sekarang masih belum dapat dibuktikan, bahkan setelah para ahli biologi yang tergabung dalam WAB (World Association Biological) melakukan penelitian panjang.

Hasil penelitian yang menghabiskan dana hingga 3,2 juta US itu hanya membuahkan penemuan-penemuan hewan laut langka yang memang secara fisik memiliki kemiripan dengan ciri fisik putri duyung dalam mitologi dunia. Ya, sedikitnya ada 3 hewan tersebut. Dugong, Manatee, dan Sea cow, itulah namanya.
Dugong adalah mamalia laut yang ditemukan di perairan dangkal pantai India hingga Australia. Warnanya coklat kelabu, tubuhnya panjang sekitar 2,7 meter, dan hidup hingga usia 70 tahun.Mantee adalah ikan sepanjang 2 meter dengan bentuk tubuh bagian atas mirip seperti wanita. Memiliki rambut panang dan hidup di perairan karibia hingga Amerika Selatan persis sama dengan Jenglot dalam bentuk raksasa.Sea Cow (Sapi Laut) adalah mamalia laut bertubuh besar dengan panjang 7,6 meter. Bentuknya seperti sapi hanya saja kaki belakangnya tidak ada. Bagian tubuh belakangnya sama seperti ikan pada umumnya, memiliki sirip dan bersisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar