Senin, 07 Desember 2015

apa sih arti ikehidupan?

Arti Kehidupan Yang Sesungguhnya

Kadang terlintas dipikiranku, Apa sebenarnya arti kehidupan ini sesungguhnya? Setiap manusia tentunya memiliki kehidupannya masing- masing. Semuanya memiliki arti kehidupan yang berbeda, Seperti kamu dan aku tentu berbeda tentang pengertian hidup. Berbeda manusia
berbeda pula arti kehidupan seseorang dan setiap manusia juga mempunyai jalan masing-masing
untuk hidup, hal inilah yang  menyebabkan setiap manusia mempunyai pengertian hidup yang berbeda. Ada yang sadar dan ada pula yang tidak menyadari apa sebenarnya arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya.
Tidak ada yang bisa menyangkal kalau seseorang belum mengetahui akan arti sebuah kehidupan yang sesungguhnya. Tentu semuanya memerlukan proses. Dalam proses inilah manusia mencari akan arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya. Saat manusia menemukan arti kehidupannya selanjutnya manusia berpikir untuk apa arti kehidupan ini? Begitu manusia menemukan untuk apa arti kehidupan tersebut.berarti ia telah menemukan jati diri yang sesungguhnya.
Terlintas dibenakku ketika melihat seorang kakek berjalan kaki dengan penglihatan yang kurang sempurna begitu semangatnya ia menggeluti pekerjaan sebagai penjual keliling. Rasa iba datang ketika melihat kondisi tersebut akan tetapi dibenakku begitu terinspirasi akan pencarian arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya.Kemudian ada lagi suatu cerita ketika yang bertolak 180 derajat dari kisah seorang kakek tadi.Seseorang yang hidupnya berkecukupan,penuh dengan kesenangan tiada derita yang menghampirinya akan tetapi ia tidak mempunyai arti kehidupan yang sesungguhnya,Untuk apa arti kehidupannya?Ia sendiri tidak pernah menyadarinya.Kadang kita juga sering kehilangan akan arti sebuah kehidupan yang sesungguhnya.Tak sedikit pula orang yang patah semangat,putus asa dalam menjalani kehidupan.stress karena tak mempunyai arah dan tujuan hidup. Betapa pentingnya dalam diri seseorang memahami akan arti kehidupan yang sesungguhnya.Mungkin diri kita akan terasa goyang saat diterpa musibah.Kehilangan akan sesuatu ataupun lainnya yang menyebabkan diri terombang-ambing dalam kehidupan.
Seandainya kita benar-benar memahami arti sebuah kehidupan tentu kita akan benar-benar tegar dalam menghadapi setiap gejolak kehidupan.Sebagai manusia yang beragama tentunya kita mempunyai sandaran hidup akan keyakinan kita terhadap tuhan. Kita bisa menemukan arti kehidupan sesungguhnya lewat agama yang kita anut. Kita terus berpikir dan mencari sampai pada titik yang mempertemukan antara diri dengan tuhan.Dengan begitu kita akan sadar sejauh mana kita mengartikan kehidupan ini. Dan pada akhirnya tinggal kita sendiri yang menyimpulkan Apa arti kehidupan ini? Untuk Apa? Dan Akan Dibawa Kemana Arah Kehidupan Kita Tersebut? mungkin kita sebagai manusia akan terus berpikir dan mencari. Maka sempatkanlah diri anda untuk berpikir dan terus mencari Arti kehidupan ini. Kita boleh berbeda akan pengertian arti kehidupan ini,tetapi kita jangan pernah sama- sama terjerumus kedalam gejolak kehidupan yang akan menyesatkan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar